5 Pesulap Terbaik di Dunia

Sekarang Aswet Magic akan Share Pesulap Terbaik di Dunia.

Sulap atau magic adalah sesuatu yang terus menerus membuat kaum manusia terpukau. Manusia selalu tertarik dengan apa yang menurut mereka adalah sesuatu yang tidak mereka mengerti atau misterius. Sekarang ini banyak sekali pesulap atau magician yang bermunculan di TV, tetapi yang manakah yang terbaik? Berikut 5 magician atau pesulap terbaik sepanjang masa di dunia.
Sebenarnya untuk membandingkan magician yang satu dengan magician lainnya sangatlah sulit karena kategori-kategori para pesulap berbeda dari yang satu dengan yang lain. Jadi peringkat di sini adalah didasarkan dari seberapa seirng mereka terlihat dalam berbagai media baik dalam literatur

1. Val Valentino (Illusionist)

Val Valentino

Mungkin Anda tidak familiar dengan nama ini tapi bagaimana dengan nama "Masked Magician?" Val Valentino adalah ilusionis asal Amerika yang mendapatkan popularitasnya dari mengekspos trik-trik sulap para pesulap lainnya dengan nama panggung "Masked Magician." Ia melakukan hal ini dengan dasar untuk mendorong pesulap lainnya menemukan trik-trik sulap yang baru dan tidak hanya mengembangkan trik sulap yang sudah pernah ada.
Hal ini dimulai saat Fox (perusahaan penyiaran acara televisi) terus menerus meminta Val Valentino mengungkap beberapa trik ilusi sebagai ganti Fox akan membayar Val, dan Val juga diperbolehkan untuk mengenakan topeng. Inilah cikal bakal dari "Pesulap Bertopeng" atau "Masked Magician."


2. Deddy Corbuzier (Mentalist)

Deddy Corbuzier

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau singkatnya dan lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yang disebut master para magician di Indonesia. Beberapa hal yang membuat namanya terkenal selain kemampuan sulapnya adalah make-upnya dan kemunculannya di berbagai media televisi sebagai entertainer.
Deddy Corbuzier juga adalah salah satu magician yang menerima Merlin Award (award international untuk para magician karena kontribusinya di dunia sulap), dimana pada tahun 2010 ia disebut sebagai "Mentalist of The Year."

3. David Blaine (Illusionist)

David Blaine

Lahir pada 4 April 1973 di Brooklyn, New York, David Blaine yang terinspirasi dari pesulap jalanan berhasil menjadi seorang pesulap dan entertainer ternama yang dikenal dunia sekarang ini. Beberapa aksinya yang terkenal adalah terkait dengan kemampuan ketahanan tubuhnya seperti berdiri di tiang setinggi 30 meter selama 35 jam, terkurung di sebuah kotak kaca tanpa makan selama 44 hari, terkurung di pilar es beku selama 3 hari dan masih banyak lainnya.
Aksi lainnya yang membuat namanya sebagai seorang ilusionis terkenal adalah ia dapat membuat dirinya melayang dan saat ia menebak sebuah kartu yang diambil secara acak dan membuat kartu itu muncul di sisi lain kaca sebuah kafe. Berkat aksi-aksinya ini David Blaine telah berhasil memecahkan rekor-rekor dunia terkait dengan ketahanan selama berhari-hari.

4. Criss Angel (Illusionist)

Criss Angel

Mimpinya sebagai pesulap adalah menjadi "Jika Houdini adalah melambangkan abad 20, maka ia ingin melambangkan abad 21 dengan seni ilusinya." Ia sering disebut-sebut sebagai pesulap atau magcian paling terkenal di abad 21. Hal ini berkat kemunculannya dalam acara televisinya yang sangat terkenal, yaitu "Criss Angel: Mind Freak." Criss Angel adalah salah satu magician yang menerima penghargaan Merlin Award (award untuk para pesulap berkat kontribusinya di dunia sulap).
Beberapa aksinya yang paing terkenal adalah melayang di antara dua gedung, membuat sebuah mobil Lamborghini lenyap, selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya menjadi dua secara live, dilindas oleh kendaraan Steamroller (kendaraan pelindas yang biasa untuk membuat jalanan aspal), berjalan di atas air, menembus pintu besi, dan banyak lainnya. Walaupun kita tahu teknik sulap itu adalah trik, tetapi seperti pesulap lainnya ia mengatakan: "Tidak ada trik, apa yang saya lakukan adalah ilusi. Anda yang menentukan mana yang nyata dan mana yang ilusi."



5. David Copperfield (Illusionist)

David Copperfield

Sering disebut-sebut sebagai magician atau pesulap terbaik sepanjang masa yang berjaya pada akhir abad 20 dan di awal abad 21. Walaupun sekarang ia telah mengakhiri karirnya sebagai seorang pesulap tapi ia tetap dikenal sebagai legenda di dunia sulap. Beberapa aksi paling terkenal David Copperfield adalah Menembus Tembok Besar Cina, membuat patung liberty hilang, meloloskan diri dari air terjun Niagara, melayang di atas Grand Canyon, dan masih banyak lainnya.
Ia juga mendirikan "International Museum and Library of The Conjuring Arts," LA, Nevada, yang ditujukan untuk melestarikan berbagai seni magic atau sulap. Salah satu kelebihan dari David Copperfield selain kemampuan sulapnya adalah kemampuannya untuk menarik para penonton dengan ceritanya (story telling). Mungkin hal ini karena ia telah mempraktekkan sulap sejak umur 12 tahun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Pesulap Terbaik di Dunia"

Post a Comment